Ini Dia Tips Mengusir Bau Pada Kabinet Dapur

Posted on

Tips Dapur – Dapur adalah ruangan yang biasanya diselimuti dengan berbagai aroma mulai yang sedap seperti aroma buah segar, makanan yang baru dimasak, beragam rempah-rempah untuk menyedapkan makanan dan masih banyak lagi. Atau bau kurang sedap seperti: aroma di tempat sampah, bau gosong, saluran wastafel yang tidak lancar dll. Dibutuhkan tips menghilangkan bau untuk mengusir aroma tak sedap tersebut.

Ini Dia Tips Mengusir Bau Pada Kabinet Dapur

Tips menghilangkan bau sangat diperlukan karena tanpa disadari aroma tersebut melekat di perabot dapur seperti kabinet dapur. Kabinet dapur yang letaknya dekat dengan kompor dan dipakai untuk menyimpan aneka bumbu dapur dan perlengkapan masak membuatnya rentan bau serta kotor. Bila kabinet dapur anda sudah mulai mengeluarkan bau tidak sedap anda bisa mengusirnya dengan tips menghilangkan bau berikut:

  1. Cuka

Kabinet kerap dipakai untuk menyimpan bumbu-bumbu dapur serta peralatan masak. Untuk itu ketika membersihkan kabinet sebaiknya anda memakai bahan alami contohnya cuka. Tips menghilangkan bau dengan cuka ini mampu menjalankan fungsi ganda yakni sebagai pembersih serta mengusir aroma tidak sedap.

Baca juga : Tips Jitu Atasi Bekas Minyak di Dapur

Untuk mengaplikasikan tips menghilangkan bau ini anda bisa memasukkan cuka ke dalam sebuah mangkok. Lalu letakkan mangkok berisi cuka tadi ke dalam kabinet yang berbau tak sedap dan diamkan hingga semalaman. Biasanya keesokan harinya aroma tidak sedap itu akan hilang.

  1. Arang

Bila anda tidak menyukai aroma cuka anda bisa menggunakan arang. Sebab arang juga dikenal bisa menyerap dengan efektif semua bau tidak sedap. Untuk mengaplikasikannya anda bisa meletakkan arang tersebut selama semalaman seperti penggunaan cuka tadi.

  1. Produk pemutih

Pemutih juga bisa dimanfaatkan sebagai tips menghilangkan bau di kabinet. Apalagi dalam kabinet anda sudah ditumbuhi oleh jamur dan lumut. Pemutih ini berfungsi sebagai pembersih dan pengusir bau yang lebih keras dibanding kedua bahan di atas.

Untuk mengaplikasikannya anda bisa memasukkan produk pemutih serta air ke dalam botol penyemprot. Kemudian ada bisa menyemprotkannya dalam kabinet yang berbau, lalu diamkan cairan tersebut menempel di kabinet selama sekitar 15 menit. Lalu ambil spon dan gunakan untuk mengelap kabinet bagian dalam yang berbau.

  1. Pembersih plus anti bau

Saat ini di pasaran telah tersedia pembersih yang disertai dengan anti bau. Tips

menghilangkan bau ini tidak kalah ampuh dan lebih praktis untuk mengusir aroma tidak sedap. Apalagi pembersih plus anti bau tersebut diperkaya dengan ekstrak teh hijau yang begitu ampuh mengusir bau membandel pada berbagai peralatan dapur serta kabinet.

Baca juga : Cara Agar Dapur Terkesan Lebih Besar

Ketika anda berhasil membersihkan bau pada kabinet tersebut, maka anda harus lebih rajin lagi dalam membersihkannya. Supaya tidak ada lagi bau menyengat bahkan mengendap dalam kabinet anda.

Dapur rumah adalah tempat yang umumnya digunakan untuk menyimpan berbagai bahan makanan, peralatan memasak serta peralatan makan. Tentunya tidak dapat dihindarkan jika barang-barang tersebut kerap menimbulkan bau-bauan dan aroma di dapur yang bercampur-campur. Untuk itu anda bisa memanfaatkan 4 tips menghilangkan bau praktis di atas.