Ini Yang Harus Dilakukan Agar Dispenser Bersih Plus Tahan Lama

Posted on

Siapa yang tak ingin dispenser kesayangannya bersih dan tahan lama? Tentu semua orang menginginkannya khususnya jika anda adalah ibu rumah tangga. Bukan hanya aman untuk kesehatan keluarga anda, namun keawetan dispenser juga akan membuat uang anda lebih hemat.

merawat dispender agar tahan lama

Kini anda tak perlu khawatir lagi karena ada sejumlah rutinitas yang dapat membantu menjaga dispenser anda sehingga dispenser menjadi bersih dan lebih tahan lama. Siapa lagi yang memiliki trik cerdas ini kalau bukan dari ide cerdas  dari tips dapur. Inilah langkah-langkah yang dapat anda terapkan selengkapnya:

  1. Bersihkan dengan rutin

Saat mengganti air galon, biasakan untuk membersihkannya terlebih dahulu. Caranyapun tak sulit karena info dari tips dapur ini akan membantu anda. Bersihkan seluruh bagian-bagian dispenser mulai dari bagian atas, dalam, keran sampai tempat penampungan airnya. Setelah itu, campurkan cuka dan air lalu berikan pada bagian atas dispenser sampai masuk ke bagian dalamnya. Cara ini dilakukan dengan tujuan untuk mendisinfeksi bagian dalam dispenser. Diamkan hingga beberapa menit kemudian keluarkan air itu dari keran lalu bilas dengan air sampai bau cuka menghilang. Pastikan ujung galon air selalu bersih dari debu. Untuk itu, lap terlebih dahulu dengan tissue supaya air bersih dari kotoran, debu dan bakteri. Sesudah itu, keringkan seluruh bagian dispenser hingga benar-benar kering lalu barulah isi dengan galon air baru.

  1. Jika air panas jarang dipakai, cabut stop kontak dispenser

Inilah cara tips dapur untuk menjaga dispenser supaya awet terutama jika anggota keluarga anda tidak begitu menyukai air panas. Disamping itu, mencabut stop kontaknya juga dapat membantu menghemat listrik. Barulah jika diperlukan stop kontak bisa dipasang kembali.

  1. Buang air di penampungan dibawah keran dispenser secara berkala

Sering kali air tumpah atau menetes saat mengambil air minum sehingga penampungan dibawah keran menjadi penuh bahkan sering kali tumpah hingga keatas lantai. Nah, buang air tersebut sesering mungkin karena bila dibiarkan maka air itu berpotensi menimbulkan bau tak sedap dan bukan tak mungkin pula malah menjadi sarang bibit penyakit nantinya. Buka tempat penampungannya lalu buang airnya dan cuci bersih dengan sabun untuk menghilangkan bakteri, bisa sabun khusus cuci piring atau sabun cuci biasa.

Cara cerdas dari tips dapur  ini sangat mudah dan sederhana bukan? Jika anda memanfaatkan rutinitas untuk membuat dispenser tepat bersih dan tahan lama dari tips dapur seperti langkah-langkah tips dapur diatas, dispenser aman, sehat dan tentu saja bersih. Selanjutnya, pastikan anda like dan share trik cerdas dari tips dapur  ini. Jangan lupa biasakan pola hidup bersih dan sehat agar manfaat baik dapat pula anda peroleh.